Selasa, 23 Juli 2013

Galau karna SBMPTN ? Move On Yuukk... ^.^




Halo halo Assalamualaikum frens....

Apa kabar mas bro dan mbak brew sekalian? Masi galau karna SNMPTN , SMBPTN dan yang lainnya?

Kalo sekarang masih sibuk nge-Galau kapan move on nya dong?Trus kapan Suksesnya? Move on yuukk...!

Eits.. jangan salah Move on itu sebagian dari Kesuksesan lohh :D

Boleh kali yah gue berbagi tips buat kalian disini... yah berhubung gue juga pernah ngalamin jadi gue tau bener perasaan kalian saat ini *hiks.

Nih gue kasih beberapa tips buat kalian supaya sukses Move On dan sukses dapetin jurusan yang kalian inginkan :
1.      Tetap Bersyukur dan Positive Thinking
Ini mungkin agak berat yah.. tapi emang ini ampuh. Berpikirlah kalo Allah bakalan ngasih ke kalian yang jauh jauh lebih baik dari ini. Tetap berpikir positif karna Allah itu adil kok J ga mungkinlah kalo kalian belajarnya tekun tapi ga dapet hasil apaapa. Jadi keep PosThink guys J.
2.      Berbagi sama temen
Nah yang gue maksud disini tuh berbagi pikiran. Gini nih kalo hari ini kamu baru aja buka pengumuman dan yah ga diterima. Jangan dipendem sendirian yah rasa sedihnya. Kalian bisa kok saling bertukar pikiran sama temen2 kalian ngerembukin misal,gimana nih kita selanjutnya, mau ikutan tes dimana lagi nih? . Inget bukan ngumpul sama temen buat nge galau bareng entar malah tambah parah galaunya -.-.
3.      Perbaiki Cara Belajar
Hayooo siapa yang masih males2an belajarnya? Atau masih ada pelajaran yang ga kalian ngerti tapi keluar banyak di soal ujian. Nah.. sekarang belajar yang bener lupain dulu yang lain. Inget loh yah belajarnya dengan perasaan tenang supaya ga sia-sia belajarnya.
4.      Percaya Diri
Ini penting nih.. gue juga pernah ngerasain gimana rasanya berjuang buat dapetin jurusan yang kita pengen apalagi kalo itu jurusan favorite banyak peminatnya bahkan gue sempet mikir jangan-jangan yang ikutan tes bareng gue sekarang ini milih jurusan yang sama kayak gue. Dan yakkk bener sekali setelah gue telusuri tanya2 “mbk mau masuk mana?” “FK”, “mas milih jurusan apa?” “FK” bahkan waktu gue udah keluar kampus pun tiap kali nanya2 jurusannya sama kayak gue. Minder gak? Yah gue sempet sih minder tapi percaya deh kalo PD itu bisa naikin konsentrasi kalian pas ngerjain ujian.
5.      Banyak Berdoa
Banyak kan ya yang bilang gini? Tapi bener loh kekuatan doa tuh hebat banget. Jadi rajin-rajin berdoa apalagi kalo udah mau buka soal, siapa tau aja soal yang tadinya sulit jadi gampang hehe..
6.      Konsentrasi
Dan tibalah disaat kalian berjuang lagi... Ayo semangat lagi. Ngerjain ujiannya woles aja gausah dibawa stres supaya optimal ngerjain soalnya. Yah.. kalo ngerjainnya dibawa stress kan sayang banget kalo ada soal yang sebenernya kita bisa jadi ga ketemu jawabannya gara2 stress.
7.      Pasrahin hasilnya sama Allah
Sudah selesai ujiannya, yakin sama jawaban kalian. Yaudah sekarang  kalian tinggal pasrahin semuanya sama Allah. Gausahlah dibahas-bahas lagi itu ujiannya, tinggal nunggu pengumuman kan? Berdoa aja yang bener minta sama Allah kalo kalian tuh sungguh-sungguh sama pilihan kali ini, InsyaAllah bakalan dikabulin kok ...

Nah.. kayaknya cuman itu deh yang bisa gue bagi sama kalian semoga sukses yahh.. Jangan takut gagal yakk. Kalo gue sih ikutin aja ujian masuk yang ada. Gini nih gue punya satu kalimat yang gue dapetin dari ceramah agama dan ini motivasi  gue banget sampe sekarang

“Jangan jadi orang yang mudah menyerah, apalagi menyerah ketika selangkah lagi kita akan menjadi orang yang Sukses”  intinya gitu (gue  lupa kalimat lengkapnya -.-v). Dan ini juga gue dapet motivasi dari sahabat gue kalo "Pahit yang kita rasain sekarang ini akan dibales sama rasa manis di masa depan kok :) "

Sekian dan terimakasih. Wassalamualaikum frens..^.^
“Succesful Habbits”~Hartadinata
Cindy Alv315

Tidak ada komentar:

Posting Komentar